Jumat, 02 Oktober 2009

Macam - macam Hedging

Hedging di bagi menjadi 2:

Short Hedges = hedging
Penjualan dari sebuah berjangka atau opsi kontrak untuk melindungi terhadap kemungkinan suatu penurunan dalam harga dari sekuritas atau komoditas yang akan dijual di masa depan. Contoh seseorang yang menggunakan short hedges adalah seorang petani yang memiliki beberapa hewan ternak, dan tahu bahwa hewan ternaknya akan siap di jual di pasar lokal dalam 2 bulan kedepan.

Long Hedges = Buying Hedges
Sebuah situasi di mana seorang investor harus mengambil posisi yang panjang dalam kontrak berjangka untuk lindung nilai terhadap volatilitas harga di masa depan. A long hedge is beneficial for a company that knows it has to purchase an asset in the future and wants to lock in the purchase price. Pagar panjang bermanfaat untuk perusahaan yang tahu itu harus membeli suatu aset di masa depan dan ingin mengunci harga beli. A long hedge can also be used to hedge against a short position that has already been taken by the investor.
Sebagai contoh, asumsikan itu adalah bulan Januari dan kebutuhan produsen aluminium tembaga £ 25.000 untuk pembuatan aluminium dan memenuhi kontrak pada bulan Mei. The current spot price is $1.50 per pound, but the May futures price is $1.40 per pound. Harga spot saat ini adalah $ 1,50 per pon, tapi harga berjangka Mei adalah $ 1,40 per pon. In January the aluminum manufacturer would take a long position in 1 May futures contract on copper. Pada bulan Januari aluminium produsen akan mengambil posisi panjang dalam kontrak berjangka Mei 1 pada tembaga. This locks in the price the manufacturer will pay. Ini kunci dalam harga produsen akan membayar.
Jika di bulan Mei harga spot tembaga adalah $ 1,45 per pon produsen telah mengambil keuntungan dari posisi lama, karena sebenarnya hedger membayar $ 0.05/pound dari tembaga dibandingkan dengan harga pasar saat ini. Namun, jika harga tembaga di mana saja di bawah ini adalah $ 1,40 per pon pabrik akan berada dalam posisi yang lebih buruk daripada tempat mereka seandainya mereka tidak masuk ke dalam kontrak berjangka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar